Klinik Operasi Plastik BANOBAGI

모바일 헤더 배경
닫기

Main Menu

딤처리

Tak hanya lipatan mata yg indah tetapi juga bentuk mata yg mempesona

#Koreksi otot mata

Kekuatan otot mata yg memperindah bentuk mata

01 Bentuk mata mendefinisikan mata yang mempesona

Banyak wawasan bahwa mata yang mempesona hanya dapat didapatkan jika memiliki kelopak mata. Hal tsbt karena operasi kelopak mata telah dikenal sebagai operasi bedah plastik yg mewakili keseluruhan operasi mata. Bagaimanapun, Anda pun pasti sering melihat bentuk mata yg cukup mempesona tanpa lipatan mata atau hampir tidak kelihatan lipatan mata. Bentuk mata tersebut mempunyai titik kesamaan bahwa bentuk mata dapat tetap terlihat ideal tanpa lipatan mata. Apa yang membuat kesan wajah yg indah adalah bentuk matanya dibandingkan lipatan mata. Bahkan, posisi dan seberapa terlihatnya pupil sangatlah penting.

model model

{ Bentuk mata menentukan eksposur pupil }

Bentuk mata normal Bentuk mata normal

Bentuk mata normal

Mild hypertropia Mild hypertropia Mild hypertropia
(pseudo ptosis)
Mild hypertropia (pseudo ptosis)

Kelopak mata atas dapat terbuka secara baik dengan otot mata normal. Tetapi, bagian kelopak mata luar menutupi mata karena kendur.

Severe hypertropia Severe hypertropia Severe hypertropia
(pseudo ptosis)
Severe hypertropia (pseudo ptosis)

Walaupun mata terlihat normal tetapi posisi pupil mata rerlihat naik ke atas yg menyebabkan area putih pupil mata bagian bawah terlihat berlebihan.

Ptosis Ptosis Ptosis
Ptosis

Mata terlihat mengantuk dan terbuka kurang dari 7 mm

Apa itu koreksi otot mata(Ptosis Correction)?
Koreksi otot mata(Ptosis Correction) adalah operasi pembuatan bentuk mata yg lebih kelihatan mempesona dengan membuka mata secara lebih tepat agar pupil terlihat lebih jelas.
before,after before,after before,after before after

Oleh karena itu, jika Anda mempunyai bentuk mata dimana pupil mata terlihat kurang ideal, sebaiknya mempertimbangkan operasi seperti koreksi otot mata(Ptosis Correction) atau Canthoplasty yang dapat memperbaiki bentuk mata dibandingkan memfokuskan pada operasi lipatan mata.

Terutama, untuk kasus dimana pupil hanya kelihatan sedikit karena kekuatan otot mata yg lemah,
pasien dapat mendapatkan hasil mata yg kelihatan lebih besar & jelas hanya melalui koreksi otot mata koreksi otot mata yg digunakan saat membuka mata.

02 Operasi lipatan mata dan koreksi otot mata adalah jenis operasi yg memiliki tujuan yg berbeda

Operasi lipatan mata menghubungkan kelopak mata dan otot supaya kulit terlipat secara natural saat membuka mata. Bagaimanapun, jika kekuatan otot mata lemah, mata akan tetap terlihat mengantuk dan kabur walaupun memiliki lipatan mata atau tidak. Gejala ini tidak ada terkaitan dengan ketidakadaan kelopak mata ganda. Set mata yg ideal adalah dimana kelopak mata terbuka dgn jelas & pupil mata yg terpapar dengan benar, tetapi operasi lipatan mata hanya menciptakan garis tambahan pada kelopak mata dimana pupil terbuka sebagaimana adanya.

Oleh karena itu, yang diperlukan adlh koreksi otot mata. Koreksi otot mata adalah operasi yg memperkuat kekuatan otot mata untuk bentuk mata yg mempesona. Oleh karena itu, untuk kekuatan mata yg lemah dapat diperbaiki melalui koreksi otot mata agar mata kelihatan lebih jelas dan cerah juga dapat membuat lipatan mata yang lebih jelas dan mempesona daripada sebelumnya. Selain itu, operasi tsbt membantu mata agar dapat terbuka secara lebih mudah dan memperbaiki kebiasaan melirik ke atas yang menyebabkan keriput.

Koreksi otot mata Koreksi otot mata BEFORE
Koreksi otot mata Koreksi otot mata AFTER 6 MONTH

Walaupun ada lipatan mata, jika kekuatan otot mata lemah, pupil mata tidak bisa terlihat ideal.

Koreksi otot mata memperbaiki bentuk mata dengan membantu membuka mata secara lebih jelas

※ Foto yang terlampir dapat terlihat berbeda dari bentuk asli bergantung pada kebutuhan pemotretan dan hasil foto telah mendapat persetujuan dari pasien yg terlampir.

03 Operasi ini bukan operasi yang dapat diaplikasikan pada seluruh kasus, sehingga harus lebih berhati-hati

Seperti dijelaskan sebelumnya, koreksi otot mata dapat dilakukan untuk kasus kekuatan otot yg lemah saat membuka mata. Dengan kata lain, jika pasien memiliki kekuatan otot mata yg cukup, operasi tidak diperlukan. Oleh karena itu, diagnosa tepat tehadap kondisi mata sangatlah penting sebelum operasi. Terkadang ada kasus dimana koreksi otot mata direkomendasikan untuk alasan seperti berikut yaitu; mengalami kesulitan membuka mata, timbulnya keriput dahi saat mata terbuka, mata yang kendur tanpa kelopak mata ganda. Bagaimanapun, jika tidak memiliki diagnosis seperti diatas dikhawatirkan akan menjadi pilihan operasi yang tidak tepat dengan kondisi pasien.

Inilah alasan mengapa Anda harus memilih spesialis yg merencanakan secara tepat perencanaan koreksi untuk mendapatkan hasil yang tepat.

eye diagnostics image

Metode diagnosis yang tidak tepat untuk otot mata

01. Kasus dimana kesulitan membuka mata saat menekan dahi & kekuatan otot mata didiagnosis lemah

02. Kasus dimana keriput muncul pada dahi saat membuka mata & kekuatan otot mata didiagnosis lemah

03. Kasus dimana pupil mata kelihatan hanya setengah saja

04. Kasus yang didiagnosis setelah melihat ukuran mata

Koreksi otot mata harus didiagnosis dan diperiksa secara tepat apakah pasien memerlukan koreksi atau tidak. Hal tsbt juga harus dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan kekuatan otot untuk membuka mata sebelum dilakukan.
img

Karena kekuatan otot masing-masing pribadi berbeda Pastikan untuk menggunakan metode yg disesuaikan dengan kondisi mata pribadi untuk koreksi otot mata

Jika kekuatan otot yg dipakai untuk membuka mata terlalu lemah sampai menutupi setengah pupil, koreksi otot mata melalui metode sayatan diperlukan. Bagaimanapun, metode jahitan ganda juga dapat direkomendasikan untuk kasus dimana mat memiliki kekuatan yg cukup(walaupun tidak sampai 100%) untuk membuka mata.

Koreksi otot mata dengan metode jahitan ganda diciptakan oleh salah satu Direktur RS BANOBAGI, Dr. Park Sunjae. Metode ini hanya memanfaatkan kekuatan antara benang dan jaringan kulit dan tidak memakai metode sayatan, bentuk mata dapat direvisi secara efektif dan stabil.

Dahulu, koreksi otot mata adalah operasi sensitif yg dilakukan untuk kasus dimana kekuatan otot mata lemah yg hanya bisa dilakukan melalui metode sayatan & tidak bisa dilakukan hanya dengan benang karena tegangan otot tidak cukup kuat untuk dikontrol dan hasil lipatan mata bisa terlepas hanya dengan benang saja. Akan tetapi, Koreksi otot mata dengan metode jahitan ganda dapat mengatasi kelemahan tersebut sambil tetap menjaga kelebihannya.

Operasi tanpa sayatan meminimalis waktu operasi dan waktu penyembuhan. Selain itu, pembengkakan dan rasa sakit yang minimal membantu untuk dapat cepat kembali ke aktifitas sehari-hari

Memperkuat
otot mata untuk
membuka mata

Koreksi yang
efektif & stabil

Penyembuhan
relatif
cepat

Koreksi otot mata
dengan metode
jahitan ganda

Bentuk mata yang
natural & lembut

Waktu
operasi pendek

Kesan wajah
yang
cerah & jelas

Koreksi otot mata dengan metode jahitan ganda

  • Memperkuat otot mata untuk membuka mata
  • Koreksi yang efektif & stabil
  • Penyembuhan relatif cepat
  • Bentuk mata yang natural & lembut
  • Waktu operasi pendek
  • Kesan wajah yang cerah & jelas
Koreksi otot mata dengan metode jahitan ganda
Metode koreksi otot mata yang hanya memanfaatkan kekuatan dualis antara benang & jaringan kulit tanpa sayatan

Informasi operasi

Memberikan perawatan secara detail bahkan rasa sakit saat anestesi

  • Waktu operasi

    ±30 menit

  • Metode anestesi

    Anestesi lokal Anestesi dengan rasa sakit yg minimal tanpa tidur

  • Pencabutan benang

    ±3-5 hari

  • Penyembuhan

    Dapat kembali beraktifitas dalam ±2 hari

  • Perawatan di Rumah Sakit

    ±1 kali datang

Derajat sakit pos-operasi

Intensity of pain img

Gejala sakit melalui anestesi tanpa tidur mengurangi rasa nyeri Pasien dapat merasa kesemutan seiring dengan demam yg akan berkurang secara perlahan. Rasa sakit kaku yang disebabkan oleh pembengkakan dapat dikurangi dengan obat pereda rasa sakit dan kompres dingin. Perawatan tersebut akan membantu untuk membuka mata lebih kuat yang akan mengurangi pembengkakan.

  • * Data angket rata-rata dari data pasien yg sudah melakukan operasi
  • * Bukan statistik yg mutlak, dapat berbeda bergantung pengalaman individu

Jika diputuskan bahwa metode jahitan ganda tidak cukup untuk memberikan hasil yg maksimal disebabkan oleh kekuatan otot mata yg terlalu lemah, koreksi otot mata dapat dilakuakn melalui metode sayatan. Secara umum, pasien tidak bersedia melakukan metode sayatan karena perasaan takut dan wawasan bahwa sayatan menimbulkan hasil yang tidak natural. Bagaimanapun, metode sayatan juga dapat membuat hasil yang natural jika dilakukan oleh Dokter Spesialis.

Prasangka bahwa metode sayatan membawa hasil yang tidak natural adalah kesalahpahaman karena pembengkakan selama masa penyembuhan. Jika pembengkakan sudah berkurang, tidak akan terdapat perbedaan dengan hasil dari metode tanpa sayatan. Terkadang ada kasus dengan hasil yang tidak natural karena garis koreksi berada terlalu ke atas. Bagaimanapun, ini bukan permasalahan metode sayatan / jahitan tetapi keputusan diagnosis dokter.

Koreksi otot mata dengan metode sayatan mempunyai banyak kelebihan terlepas dr prasangka publik. Metode ini sangat efektif karena kekuatan otot mata dapat diperiksa & posisi koreksi yg diperlukan juga dapat ditentukan secara detail. Pasien dapat membuka mata lebih nyaman setelah operasi dan saat pembengkakan menurun, pasien dapat langsung kembali ke aktifitas sehari-hari dengan cepat.

Metode sayatan sangat efektif karena dokter dapat mengamati kekuatan tarik otot mata secara langsung & dapat memperbaiki bagian yang akan direvisi. Pasien dapat membuka mata lebih nyaman setelah operasi dan saat pembengkakan menurun, pasien dapat langsung kembali ke aktifitas sehari-hari dengan cepat.

Kesalahpahaman terhadap
Koreksi otot mata dengan metode sayatan

01. Hasil yang canggung?

Pemikiran ini muncul dikarenakan metode sayatan menghasilkan lebih banyak pembengkakan selama penyembuhan daripada metode jahitan. Terkadang, hasil yang canggung dapat terlihat jika garis revisi dibuat terlalu tinggi. Sehingga, masalah ini bukan timbul dari metodenya tetapi dari kemampuan Dokter masing-masing.

02. Bekas luka terlihat secara jelas?

Ini adalah kekhawatiran yang dapat dimengerti, karena bekas luka terlihat jelas setelah operasi. Bagaimanapun, bekas luka akan hilang dalam ± 6 bulan.

  • Setelah pencabutan benang Setelah pencabutan benang Setelah pencabutan benang
    Setelah pencabutan benang
  • 1 bulan pos-operasi 1 bulan pos-operasi 1 bulan pos-operasi
    1 bulan pos-operasi
  • 3 bulan pos-operasi 3 bulan pos-operasi 3 bulan pos-operasi
    3 bulan pos-operasi
  • 6 bulan pos-operasi 6 bulan pos-operasi 6 bulan pos-operasi
    6 bulan pos-operasi

※ Foto yang terlampir dapat terlihat berbeda dari bentuk asli bergantung pada kebutuhan pemotretan dan hasil foto telah mendapat persetujuan dari pasien yg terlampir.

Metode sayatan sangat efektif karena Dokter bedah dapat mengamati kekuatan otot mata secara langsung & dapat memperbaiki bagian yang akan direvisi. BANOBAGI menjalankan operasi koreksi otot mata metode sayatan sebagai operasi spesial dengan keahlian yang sistematis

Garis yang natural dengan sayatan yang detail
Penyembuhan cepat dengan sayatan minimum
Kesan cerah dari bentuk mata yang indah dan cerah

Informasi operasi

Memberikan perawatan secara detail bahkan rasa sakit saat anestesi

  • Waktu operasi

    ± 40 menit ~ dalam 1 jam

  • Metode anestesi

    Anestesi lokal Anestesi dengan rasa sakit yg minimal tanpa tidur

  • Pencabutan benang

    ±4-5 hari

  • Penyembuhan

    ± 1-2 minggu

  • Perawatan di Rumah Sakit

    ±1 kali datang

Derajat sakit pos-operasi

Intensity of pain img

Gejala sakit melalui anestesi tanpa tidur mengurangi rasa nyeri Pasien dapat merasa kesemutan seiring dengan demam yg akan berkurang secara perlahan. Rasa sakit kaku yang disebabkan oleh pembengkakan dapat dikurangi dengan obat pereda rasa sakit dan kompres dingin. Perawatan tersebut akan membantu untuk membuka mata lebih kuat yang akan mengurangi pembengkakan.

  • * Data angket rata-rata dari data pasien yg sudah melakukan operasi
  • * Bukan statistik yg mutlak, dapat berbeda bergantung pengalaman individu

Klik disini untuk meilhat foto sebelum & sesudah

Sebelum & Sesudah

Sebelum & Sesudah

Sebelum
3 bulan setelah operasi
Sebelum
3 bulan setelah operasi
Sebelum
3 bulan setelah operasi
Sebelum
3 bulan setelah operasi
Sebelum
3 bulan setelah operasi
Sebelum
3 bulan setelah operasi

※ Foto yang terlampir dapat terlihat berbeda dari bentuk asli bergantung pada kebutuhan pemotretan dan hasil foto telah mendapat persetujuan dari pasien yg terlampir.